Beberapa Kampus Terbaik di Surabaya yang Merupakan Unggulan

Unipma Kota Surabaya dikenal dengan sebutan Kota Pahlawan ini juga memiliki keunggulan dalam bidang pendidikan milik kota ini, hal itu dapat terlihat dari berbagai ragam universitas atau kampus yang juga ternyata ada beberapa kampus terbaik Negara Indonesia di dalamnya. Simak lebih lanjut untuk mengetahui kampus apa saja yang merupakan unggulan kota Surabaya ini!

Kampus Unggulan yang ada di Surabaya 

Inilah beberapa kampus Unggulan yang berada di Kota Surabaya yang merupakan bagian dari kampus terbaik di Indonesia.

Universitas Airlangga ‘Unair’

Kampus Pertama yang merupakan unggulan di Surabaya adalah Universitas Airlangga, kampus ini merupakan salah satu kampus terbaik yang ada di Indonesia dengan Empat Belas Fakultas dan Satu Sekolah Khusus Pascasarjana yang dipencar menjadi tiga kampus di surabaya. Kampus yang satu ini sangatlah terkenal dan menjadi salah satu kampus yang diincar oleh para calon mahasiswa baru di Indonesia.

Institut Teknologi Sepuluh Nopember ‘ITS’

Yang kedua adalah kampus yang kerap dikenal dengan sebutan ITS, kampus yang satu ini sangatlah terdepan dalam pendidikan sains dan teknologi. Kampus ini sudah berdiri sejak lebih dari setengah abad yang lalu. Kampus ITS juga memiliki keunggulan dalam fakultas spesial nya dan jurusan yang beragam dan pada akhirnya membuat banyak sekali pilihan yang bisa diambil oleh para calon mahasiswa baru.

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel ‘UINSA’

Kampus satu ini adalah kampus yang berbasis islam, kampus ini kerap dikenal atau dipanggil dengan sebutan UINSA. Dan universitas atau kampus yang dimiliki oleh UIN mewajibkan para mahasiswa untuk masuk Asrama selama satu tahun pada saat mahasiswa baru. Jika anda tertarik maka anda bisa masuk ke dalam kampus yang satu ini, dan ini juga merupakan salah satu kampus unggulan di Indonesia khususnya Surabaya.

Universitas Negeri Surabaya ‘UNESA’

Kampus selanjutnya adalah UNESA atau Universitas Negeri Surabaya. Kampus yang satu ini merupakan salah satu kampus terbaik dan kampus negeri yang ada di Surabaya, kampus yang satu ini memiliki tujuh fakultas yang berada di 2 daerah kampus yang berbeda.

Universitas Kristen Petra ‘UKP’

Universitas yang menjadi penutup pada artikel kali ini adalah Universitas Kristen Petra atau UKP. Kampus ini telah berdiri lebih dari setengah abad yang lalu, kampus yang satu ini memiliki keunggulan dalam bidang pascasarjana. Memiliki enam Fakultas Strata Satu yang akreditasi nya tinggi.

Itulah beberapa kampus terbaik di surabaya dan tempat menempuh pendidikan yang merupakan unggulan dari kota surabaya ini. Masih banyak lagi kampus unggulan yang terdapat di surabaya, tapi yang ada di atas merupakan kampus unggulan terbaik di Surabaya.